"Belajar dari kegagalan"



Sobat ,,

Semakin Anda memahami lebih banyak tentang dunia di sekitar Anda, semakin bergairah dan penasaran terhadap kenyataan hidup dalam hidup Anda.So,kita harus punya planning ke depannya mau bagaimanakah qt , itu semua tergantung dri niat dan kemauan qt sendiri.....

Jadi,tanpa berlama-lama lagi dan tanpa menunda mulailah sebuak "Action" seperti kata pepatah "NO pain No gain" . Yahh Mulailah dari sekarang,detik ini . Niatkan dari lubuk hati yang paling dalam bahwa kamu mau menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya. Kemudian buang semua hal buruk yang pernah qt lakukan dahulu dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi....

Yahhh ,,,,, jika kamu berkata "Ini sungguh berat" . Bahkan tak jarang saat kita sudah mulai berusaha kita sering menemui "Kegagalan". Maka, maka langkah yang paling baik Anda ambil adalah bertawakal pada Allah SWT

Jadi, berharaplah banyak, tetapi jangan kecewa jika gagal.

Kecewa atau tidak, semua tergantung Anda, tergantung bagaimana Anda menyikapi kegagalan. Berharap sedikit hanya akan menghambat Anda mengoptimalkan potensi Anda.

Lebih banyak Anda mencoba, akan mendekatkan Anda kepada sukses, meskipun Anda akan mengalami banyak kegagalan.Begitulah segala sesuatu yg baik memang sepertinya sulit untuk dilakukan tapi jika sudah sering melakuka hal positif maka akan biasa".

Kita lihat saja seperti yang dilakukan oleh "Thomas Alfa Edison" seorang ilmuwan barat yang telah berhasil menciptakan penemuannya yang mengagumkan dunia , ia mencipatakan bohlam / sering dikenal dengan lampu " setelah ia gagal dalm eksperimennya ini sebanyak 999.999 kali.Bahkan orang* disekitarnya sering mencemoohnya dan mengejeknya . Tetapi ia sama sekali tetap pada pendiriannya dan akhirnya ia pun berhasil . Bagaimana ??Apa kamu punya nyali seperto alfa edison ...

Mulai sekarang ,Ubahlah sudut pandang Anda terhadap kegagalan, maka Anda tidak akan kecewa terhadap kegagalan yang Anda alami, setidaknya kekecewaan Anda akan sedikit atau sementara saja.

Allah SWT mungkin memberikan ujian berupa kegagalan dan kehilangan kepada kita untuk mengajarkan hikmah kepada kita.

Mungkin, kegagalan, masalah, dan lingkungan yang tidak menyenangkan adalah sebagian dari skenario Allah SWT dalam membina diri kita.

Jangan hiraukan opini negatif Anda, bentuklah kebiasaan beraksi agresif dan positif terhadap ancaman, masalah, dan kegagalan. Fokuskan diri Anda pada sasaran akhirnya, terlepas apapun yang terjadi saat ini.

Jika sikap kita benar, pengalaman mengecewakan akan memberikan hikmah yang membuat kita bahagia.


Mari kita sama-sama belajar kepada pengalaman. Bukan saja pengalaman diri kita saja, tetapi kita juga bisa belajar pada pengalaman orang lain. Pengalaman adalah guru yang bijak.

Ketekunan dan kesabaran jika digabungkan menjadi modal yang sangat besar untuk meraih sukses.

Keberhasilan Anda adalah ditentukan oleh Anda sendiri dan takdir Allah SWT. Bukan oleh orang lain.

Tidak akan ada keberhasilan tanpa tindakan. Tidak akan tindakan tanpa keberanian. Jadi tidak akan keberhasilan tanpa keberanian. Sukses sejalan dengan keberanian. 

Salam Persaudaraan !!





0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Pengikut